Sunday, April 18, 2010

Sriwijaya FC Ke-16 Besar

Juara bertahan Piala Indonesia, Sriwijaya FC sukses menjuarai grup A sekaligus melenggang ke babak 16 besar usai memetik kemenangan 3-1 atas Persikabo Bogor, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (18/4).

Sempat tertinggal lebih dahulu oleh gol gelandang Persikabo, Septian Suharlan di menit 15, SFC langsung membalas tiga gol yang dicetak oleh Arief Suyono di menit ke-38 dan 87 dan Pavel Solomin di menit 78.

Hasil ini membuat SFC mengemas tujuh poin, sekaligus lolos ke babak 16 besar hasil dua kali kemenangan dan sekali imbang. Meski kalah, Persikabo juga lolos ke babak 16 besar mendampingi SFC karena mengemas enam poin, unggul atas dua tim lainnya yakni PSPS Pekanbaru dan Semen Padang.

Di grup G di Stadion Segiri Samarinda, Persisam Putra juga memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan perlawanan sesama tim Liga Super Indonesia, Persiba Balikpapan 3-1.

Dua Persisam dicetak Zaenal Arief dan satu gol lainnya dibuat Danilo Fernando. Sedangkan satu-satunya gol Persiba dilesakkan Robertino Pugliara.

Dengan dua kemenangan ini (sebelumnya menang atas Bontang FC 0-1), membuat Persisam meraih enam poin dan memuncaki klasemen sementara Grup G.

Sementara bagi Persiba, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat dua dengan poin 3 hasil kemenangannya dari Persemalra Tual 2-0, Jumat (16/4) lalu.

Pertandingan terakhir Persiba bertemu Bontang FC, Selasa (20/4/) nanti akan menjadi penentauan siapa yang akan mendampingi Persisam.

No comments:

Post a Comment